Slovakia v Paraguay: Berbekal Laga Awal

Slovakia v Paraguay: Berbekal Laga Awal
SIAP - Para pemain Slovakia melakukan peregangan, jelang sesi latihan di Stadion Caledonian, Pretoria, Jumat (18/6). Foto: AFP Photo/Joe Klamar/FIFA.com.
BLOEMFONTEIN - Motivasi Paraguay makin berlipat setelah berhasil menahan seri Italia pada laga awal grup F.  Sukses itu membuat tim besutan Gerardo Martino tersebut semakin optimistis bisa melaju ke babak 16 besar, sekaligus menjadi bekal menghadapi laga berikutnya.

Namun, percaya diri saja tak cukup. Sebab, saat ini kontestan di grup F memiliki koleksi poin yang sama. So, peluang empat tim di grup ini juga sama besarnya. Tapi, jika pada laga kedua lawan Slovakia di Stadion Free State, Bloemfontein malam nanti (tayangan langsung Global TV pukul 18.30 WIB), Paraguay bisa meraup poin maksimal, kans wakil Amerika Selatan itu pun kian terbentang.

Apalagi, Paraguay punya ambisi melampaui capaian di tiga edisi Piala Dunia sebelumnya (1986, 1998 dan 2002). Di mana, di tiga edisi itu mereka berhasil menembus fase perdelapan final.

"Kami ingin menembus perempat final, karena itu adalah bagian dari sejarah yang belum mampu dicapai Paraguay. Tapi, sebelumnya kami harus mengatasi Slovakia," ungkap Roque Santa Cruz, striker Paraguay yang baru pulih dari cedera, seperti dikutip Canadian Press.

BLOEMFONTEIN - Motivasi Paraguay makin berlipat setelah berhasil menahan seri Italia pada laga awal grup F.  Sukses itu membuat tim besutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News