SMA Al Kautsar Bandar Lampung, Langganan Juara, Targetkan 90% Masuk PTN & Sekolah Ikatan Dinas

SMA Al Kautsar Bandar Lampung, Langganan Juara, Targetkan 90% Masuk PTN & Sekolah Ikatan Dinas
Enam siswa SMA Al Kautsar Bandar Lampung yang berprestasi di OSN 2022. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, LAMPUNG - Prestasi siswa-siswi SMA Al Kautsar Bandar Lampung tidak kalah mentereng dengan anak-anak di pulau Jawa. Tidak heran sekolah yang berdiri sejak 1992 ini mengeklaim sebagai sekolahnya para juara.

Menurut Kepala Sekolah SMA Al Kautsar Bandar Lampung H. Eko Anzair, klaim tersebut dilatarbelakangi dengan keberhasilan siswanya mendapatkan medali emas di Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan Kemendikbudristek.

"SMA Al Kautsar sudah sering mendapatkan medali, tetapi ketika meraih beberapa medali emas baru saya berani menyebut sebagai sekolah para juara," kata Eko Anzair kepada tim Press Tour Kemendikbudristek saat mengunjungi sekolah tersebut pada 17 Maret.

Dia mengungkapkan SMA Al Kautsar Bandar Lampung adalah sekolah terbaik satu di provinsi Lampung. 

Selain itu, terbaik di Indonesia berdasarkan nilai ujian tulis berbasis komputer (UTBK) 2022 dan 2021 versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT).

SMA ini membuktikan diri dengan menjurai lomba pada ajang Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek melalui KSN, FL2SN, LDBI, OSN.

"Kami bangga dua siswa kami berhasil menyumbangkan dua emas bagi Provinsi Lampung dalam OSN 2022 masing-masing bidang astronomi dan geografi," ucapnya.

Selain itu, dua perunggu juga dipersembahkan dua siswa sekolah ini di OSN 2022 masing-masing di bidang kebumian dan geografi.

SMA Al Kautsar Bandar Lampung, langganan juara, targetkan 90% masuk PTN & sekolah ikatan dinas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News