Smart Lock Cocok Menjaga Keamanan Rumah Masa Kini

Smart Lock Cocok Menjaga Keamanan Rumah Masa Kini
Ilustrasi smart lock untuk keamanan rumah. Foto: Nobleza Hardware

jpnn.com - SELAMA dekade terakhir, perkembangan teknologi di dunia berkembang sangat pesat. Salah satunya pada penerapan barang-barang ‘pintar’ yang kini semakin banyak bermunculan.

Seperti smartphone, smart tv, dan lainnya. Barang-barang ‘pintar’ ini membawa kita kepada “Smart Home, Smart Living”. 

Smart home atau yang biasanya disebut dengan hunian pintar, secara garis besar bisa diartikan sebagai penerapan dan pengaplikasian teknologi canggih dalam sistem rumah.

Di smart home terdapat berbagai perangkat dan sistem dalam rumah tersebut dapat saling terhubung dan terintegrasi satu sama lain.

Teknologi kepintaran dalam smart home akan memudahkan pemilik rumah dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Hal ini tentunya menjadi daya tarik bagi para milenial yang berpotensi menjadi pasar yang sangat besar. Sebagaimana yang diketahui, bahwa generasi milenial sangat terbiasa dengan teknologi, mereka juga menyukai hal-hal yang praktis dan fungsional.

Menyalakan lampu, menutup tirai, membuka pintu rumah tidak lagi perlu dilakukan secara konvensional, semuanya bisa dilakukan lebih mudah dan cepat menggunakan sistem yang terotomatisasi.

Seiring berjalannya waktu, sebuah hunian terkini akan mencapai konsep smart home. Mencapai konsep smart home tersebut, tentunya tidak begitu mudah untuk sebagian orang.

Kini saatnya mengganti kunci pintu kita dengan smart lock untuk keamanan dalam rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News