SMGR Catatkan Laba Rp.3,3 Triliun

SMGR Catatkan Laba Rp.3,3 Triliun
Direktur Utama Semen Gresik, Dwi Sutjipto, dalam Pers Conference Laporan Kinerja Tahunan 2009, di East Tower Mega Kuningan Jakarta (26/3).
JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) mencatatkan laba bersih Rp 3,33 triliun di tahun 2009. Perolehan laba ini meningkat 33% dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp 2,52 triliun. Hal ini dikemukakan Direktur Utama Semen Gresik, Dwi Sutjipto, dalam Pers Conference Laporan Kinerja Tahunan 2009, di East Tower Mega Kuningan Jakarta, Jumat (26/3).

"Walau menghadapi gejolak ekonomi di semester kedua tahun 2009, perseroan berhasil memantapkan program konsolidasi internal sekaligus memaksimalkan potensi perusahaan dengan mencatat pertumbuhan pendapatan secara signifikan sehingga posisi keuangan perusahaan kokoh," kata Dwi.

Dalam paparannya, disampaikan bahwa pendapatan perseroan tahun lalu tercatat Rp 14,39 triliun atau meningkat 18% dibanding perolehan tahun sebelumnya sebesar Rp 12,21 triliun. Sehingga, hal itu mendongkrak laba usaha hingga naik 28% dibandingkan tahun 2008.

Semen Gresik juga mencatat kenaikan EBITDA sebesar 23% menjadi Rp 4,77 triliun, dari Rp 3,87 triliun di tahun sebelumnya. Hasil pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan merupakan pencerminan dari prinsip kehati-hatian dan kebijakan dalam setiap langkah perencanaan dan operasional perusahaan. "Ini merupakan hasil kerja keras dan efisiensi yang dilakukan di segala lini perusahaan," tambahnya.

JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) mencatatkan laba bersih Rp 3,33 triliun di tahun 2009. Perolehan laba ini meningkat 33% dibanding tahun sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News