JPNN.com

So Sweet, Wali Kota Persilakan Warga Pakai Gratis Kendaraan Dinasnya untuk Mobil Pengantin

Rabu, 20 Januari 2021 – 06:35 WIB
So Sweet, Wali Kota Persilakan Warga Pakai Gratis Kendaraan Dinasnya untuk Mobil Pengantin - JPNN.com
Mobil dinas Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin ini bisa dipinjam warga untuk keperluan menikah. Foto: ngopibareng

jpnn.com, PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin siap meminjamkan mobil dinas (mobdin)-nya untuk keperluan pernikahan warganya.

Oleh karena itu, warga Kota Probolinggo yang kesulitan mencari mobil untuk mengiring pengantin, kini tak perlu risau lagi.

Kebijakan mobdin boleh dipakai warga itu dimaklumatkan Habib Hadi, panggilan akrab wali kota melalui status Whatsapp (WA)-nya. Status itu dilengkapi foto mobdin Nissan bernomor polisi (Nopol) N-1-PP.

“Kalau ada saudara atau tetangga yang mau menikah silakan bisa pakai mobil ini. Silakan masyarakat Kota Probolinggo boleh memanfaatkan mobil milik pemkot, yang biasa saya pakai ini. Yang penting bermanfaat, tulisnya.

Politikus PKB itu tidak menjelaskan latar belakang mengapa mobdin boleh dipakai untuk acara pernikahan warga. Wali kota hanya menegaskan, aset Pemkot Probolinggo termasuk mobdin bisa dinikmati masyarakat.

"Jika ada yang pinjam, maka pada hari itu saya akan pakai mobil lainnya. Silakan pakai tanpa biaya alias gratis,” kata Habib Hadi kepada wartawan.

Bahkan wali kota menunjukkan prosedur jika masyarakat ingin meminjam mobdin. Caranya, warga lebih dulu mendaftar ke Bagian Umum Setda Kota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman. Saat mendaftar, syaratnya simpel hanya KTP asli sebagai jaminan pinjam mobdin.

Tidak sebatas mobdin yang bisa dipinjam warga tetapi satu paket dengan sopirnya sehingga warga yang menjadi pengantin tinggal duduk manis di dalam mobdin komplet dengan sopirnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...