Soal Angket ke Ahok, Ini Kata Djarot

Soal Angket ke Ahok, Ini Kata Djarot
Gubernur DKI Basuki T Purnama dan Wakil Gubernur DKI Djarot S Hidayat. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - WAKIL Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menyatakan bahwa penggunaan hak angket merupakan hak anggota DPRD DKI. Karena itu, dirinya mempersilakan anggota dewan untuk menggunakan hak tersebut untuk mengkritisi kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

Namun demikian politikus PDIP itu juga mengingatkan agar penggunaan hak angket itu tak mengganggu kepentingan rakyat DKI. "Tapi saya minta tolonglah di pikirkan juga kepentingan rakyat DKI," ujarnya di Balai Kota, Selasa (24/2).

Djarot mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menjawab semua persoalan yang dipertanyakan oleh DPRD DKI. Bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dirinya akan menjelaskan segala kebijakan yang telah dibuat. Jika ada perbedaan pendapat, Djarot meminta hal tersebut diselesaikan dengan cara musyawarah.

"Ingat, saya dengan Pak Gubernur itu kan satu paket. Tidak mungkin bisa diadu domba. Kami akan menjelaskan sejelas-jelasnya kebijakan itu. Kalau ada perbedaan persepsi, kita duduk bareng. Selesaikan," tegas Djarot.

Mengenai APBD, Djarot mengatakan, Pemprov DKI telah memperbaiki APBD yang sempat dikembalikan Kemendagri. Saat ini, Kemendagri dianggap sebagai pihak yang bisa menetukan kapan persoalan APBD dapat segera selesai.

Djarot menjelaskan, dirinya bersama Ahok tidak ingin melupakan persoalan yang lain. Program prioritas seperti urusan transportasi dan solusi banjir masih tetap dibicarakan. Memang, dana APBD belum dapat dipastikan kapan akan keluar. Padahal, semua program Pemprov DKI membutuhkan dana-dana itu.

Pemprov DKI pun belum berniat mengeluarkan pergub untuk dapat menggunakan APBD tahun sebelumnya. Djarot juga yakin masalah APBD akan dapat selesai secepatnya. Meski belum bisa menyebutkan waktu secara pasti.(wok)

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menyatakan bahwa penggunaan hak angket merupakan hak anggota DPRD DKI. Karena itu, dirinya mempersilakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News