Soal Artis Diduga Terlibat Kasus Rafael, Sahroni Minta Aparat Mengusut Sampai Tuntas

Soal Artis Diduga Terlibat Kasus Rafael, Sahroni Minta Aparat Mengusut Sampai Tuntas
Wakil Ketua Komisi III DRPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta aparat penegak hukum, terutama KPK, mengusut dugaan keterlibatan sejumlah artis dalam kasus yang menjerat mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

“Meminta seluruh aparat penegak hukum yang berwenang, terutama KPK, segera melakukan pendalaman lebih jauh terkait dugaan ini," kata Ahmad Sahroni dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (3/4).

Menurut Sahroni, dugaan artis yang terseret praktik lancung oleh Rafael Alun Trisambodo itu terbilang tidaklah sedikit, sebagaimana yang dikemukakan oleh Indonesian Audit Watch.

"Sampai ketemu angka 25 orang, itu kan luar biasa berarti permainannya," ungkap politikus Partai NasDem itu.

Oleh karena itu, Ahmad Sahroni memohon aparat agar mengusut tuntas persoalan tersebut.

"Jadi, mohon usut sampai tuntas seluruh pihak-pihak yang diduga terlibat,” katanya.

Sahroni juga berharap masyarakat terus melakukan pemantauan terhadap para tokoh publik, terutama pejabat yang gaya hidupnya tidak cocok dengan profil kekayaannya.

Dia menilai tren "patroli netizen" tersebut sangat efektif membantu penegak hukum mendalami adanya dugaan kejanggalan yang dilakukan para tokoh publik.

Sahroni meminta aparat terutama KPK mengusut dugaan keterlibatan artis dalam kasus mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News