Soal Calo KTP dan KK, Wali Kota: Akan Saya Tangkap

Soal Calo KTP dan KK, Wali Kota: Akan Saya Tangkap
SY Fasha. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Wali Kota Jambi Sy Fasha mengancam akan para calo pengurusan dokumen kependudukan, seperti KTP, KK, dan Akte Kelahiran.

Fasha mengaku memang sudah menerima laporan mengenai adanya calo-calo dimaksud.

Ditegaskan, dirinya akan memberi tindakan tegas terhadap calo-calo yang berada di Kecamatan maupun di Dukcapil Kota Jambi. Jika calo berasal dari internal Pemerintah Kota Jambi, maka akan ada sanksi keras.

“Sanksinya rahasia, yang pasti sanksi keras,” kata Fasha.

Lebih lanjut Fasha menyebutkan, apabila calo tersebut dari luar internal Pemrintah Kota Jambi, pihaknya akan melaporkan hal tersebut kepada tim saber pungli.

“Kalau calo dari luar internal pemerintahan, saya tangkap dan laporkan ke tim saber pungli. Proses hukum, karena mempermalukan citra positif yang saya bangun. Saya pidanakan calonya,” imbuhnya.

Fasha mengaku, dirinya pernah mendapat laporan dari masyarakat tentang percaloan tersebut.

“Saya pernah mendapat laporan melalui pesan di medsos. Bagi masyarakat yang mendapatkan hal tersebut, langsung foto calonya dan laporkan kepada saya. Jika itu pegawai saya, ambil datanya, saya kasih hadiah satu juta bagi yang mendapatkan,” ungkapnya.

Fasha mengaku pernah mendapat laporan dari masyarakat tentang percaloan pengurusan dokumen kependudukan, seperti KTP, KK, dan Akte Kelahiran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News