Soal Citibank, DPR Simpulkan Pengawasan BI Lemah

Soal Citibank, DPR Simpulkan Pengawasan BI Lemah
Soal Citibank, DPR Simpulkan Pengawasan BI Lemah
JAKARTA - Komisi XI DPR akhirnya menyimpulkan tiga masalah pokok yang akan didalami lebih lanjut terkait dengan masalah Citibank. Tiga masalah pokok dimaksud, sebagaimana yang disebut oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR, Harry Azhar Aziz, ditetapkan melalui rapat internal Komisi XI, yang digelar usai rapat dengan Bank Indonesia, Kepolisian dan Citibank.

"Tiga masalah pokok yang disimpulkan Komisi XI DPR terkait kasus Citibank. Pertama, ada masalah dengan fungsi-fungsi pengawasan Bank Indonesia yang dirasa sangat lemah terhadap bank asing yang membuka cabang di Indonesia," kata Harry Azhar Azis, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (6/4).

Kedua, lanjutnya, akibat dari lemahnya fungsi pengawasan BI itu, dengan sangat mudah terjadi pembobolan dana nasabah dalam jumlah yang sangat signifikan.

Masih terkait dengan lemahnya kontrol BI, kesimpulan ketiga terindikasi bahwa Citibank telah menggunakan cara-caranya sendiri dalam menyelesaikan masalahnya dengan nasabah hingga mengakibatkan kematian nasabah Citibank, imbuh Harry Azhar Azis.

JAKARTA - Komisi XI DPR akhirnya menyimpulkan tiga masalah pokok yang akan didalami lebih lanjut terkait dengan masalah Citibank. Tiga masalah pokok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News