Soal Isu Sri Mulyani CS Mundur, Jokowi Singgung Tak Masalah Gonta-ganti Menteri

Soal Isu Sri Mulyani CS Mundur, Jokowi Singgung Tak Masalah Gonta-ganti Menteri
Aspirasi soal pemakzulan Presiden Jokowi. Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons isu mundurnya sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi menyatakan dirinya kerap bertemu dengan menteri di berbagai rapat dan tidak ada masalah jika sampai mengganti pembantunya.

Jokowi menegaskan kabinet yang dipimpinnya tetap bekerja sebagaimana biasanya, termasuk mengikuti rapat.

"Menteri tiap hari kita ratas, tiap hari kita rapat terbatas, tiap hari kita rapat internal, tiap hari dengan semua menteri, atau dengan sebagian menteri," ujar Presiden dalam keterangannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (20/1).

Lebih lanjut, Kepala Negara menekankan kabinet intens melakukan rapat yang dihadiri para menteri. Menurutnya, dalam setiap rapat tersebut tidak pernah ada masalah.

"Kita tiap hari dari pagi, siang, malam kita rapat paripurna, rapat internal, rapat terbatas selalu enggak pernah ada jedanya setiap jam, setiap dua jam gonta-ganti rapat, gonta-ganti menteri juga enggak ada masalah," jelasnya.

Seperti diberitakan, ekonom senior Faisal Basri dalam sebuah acara diskusi di Jakarta baru-baru ini menyebut Sri Mulyani ialah menteri yang secara morel paling siap untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Selain Sri Mulyani, Faisal juga menyebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono siap mundur. Menurut Faisal, menteri dari kalangan teknokrat siap mundur karena isu dukungan presiden dalam pilpres. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons isu mundurnya sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News