Soal Jumlah Massa, Pentolan Alumni 212: Ratusan Ribu, Mungkin Jutaan

Soal Jumlah Massa, Pentolan Alumni 212: Ratusan Ribu, Mungkin Jutaan
Massa Reuni 212 di sekitar Monas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif bersyukur Reuni Akbar 212 berlangsung kondusif. Apalagi cukup banyak peserta yang menghadiri acara di Silang Monas, Jakarta Pusat tersebut.

"Jadi Alhamdulillah, hari ini ratusan ribu, mungkin jutaan umat Islam, berkumpul kembali di Monas ini," kata Slamet ditemui setelah menghadiri acara Reuni Akbar 212, Senin (2/12).

Menurut Slamet, kondusifnya acara menandakan kelompok 212 ialah pihak yang toleran dan menjunjung kedamaian. Bahkan, kata dia, kelompok 212 ialah pihak yang merekatkan seluruh elemen bangsa.

"Ini menunjukkan bahwa Insyaallah 212 menjaga spiritnya, untuk senantiasa merekatkan semua golongan yang ada di Indonesia ini," tutur Slamet.

Dalam kesempatan itu, Slamet pun mengingatkan tentang perlunya hukum berlaku adil kepada seluruh pihak. Siapa pun yang diduga menistakan agama perlu diadili aparat hukum.

"Kemudian hari ini kami juga mengingatkan kembali, yang terpenting adalah harus berlaku adil secara hukum. Siapa pun tidak boleh dibiarkan yang menodakan, menistakan agama di Indonesia, agama apa pun," timpal dia. (mg10/jpnn)

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif bersyukur Reuni Akbar 212 berlangsung kondusif. Apalagi cukup banyak peserta yang menghadiri acara di Silang Monas, Jakarta Pusat tersebut.


Redaktur : Adil
Reporter : Adil, Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News