Soal Kabar Penculikan Anak, Begini Kejadian Awalnya

Soal Kabar Penculikan Anak, Begini Kejadian Awalnya
Ilustrasi penculikan. Foto: JPG

jpnn.com, BONTANG - Kabar mengenai adanya penculikan anak di wilayah Bontang, Kaltim, yang semakin santer dalam beberapa hari terakhir ternyata masih sebatas kabar angin.

Mendapat banyak aduan dari masyarakat di media sosial (medsos) Facebook dan WhatsApp, Polres Bontang pun mengecek langsung kebenaran kabar tersebut kepada Nursidah, orang yang memposting informasi dugaan percobaan penculikan pertama kali.

Dari hasil penyelidikan oleh tim Opsnal Polres Bontang bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Belimbing Aiptu Wahyudi Bambang serta sekuriti Badan Pengelolaan Perumahan (BPP) BTN PKT, tak ditemukan ada indikasi penculikan anak.

Hanya saja, memang saat itu Nursidah yang merupakan warga Jalan Manga Perumahan BTN PKT curiga terhadap gelagat aneh dua orang laki-laki yang datang ke rumahnya. Pasalnya, wajah kedua lelaki tersebut diakuinya mirip dengan foto daftar penculikan anak yang saat ini banyak beredar di dunia maya.

“Ibu Nursidah dalam kondisi takut dan curiga sehingga menuliskan imbauan hati-hati di medsos. Namun yang lainnya justru mengkaitkannya dengan kasus penculikan anak. Sehingga jadi viral kabar pelaku penculikan anak masuk Bontang,” ujar Kanit Opsnal Polres Bontang Ipda Mandiyono kepada Bontang Post (Jawa Pos Group).

Nursidah di akun Facebook-nya, mengaku takut lantaran ada dua tamu berjenis kelamin pria yang tidak dikenal datang ke rumahnya di Jalan Mangga, Komplek perum BTN PKT dengan berperilaku kurang sopan, Selasa (16/10) lalu. Pemilik jasa pemasangan behel ini menduga, keduanya hendak melakukan perbuatan jahat.

“Awalnya salah satu di antara mereka mengaku berniat membersihkan karang gigi. Sempat juga ia memegang anak saya. Saat itu pukul 11.15 Wita,” kata Nursidah saat ditemui Bontang Post di kediamannya, Kamis (18/10).

Dipaparkannya, salah satu di antaranya memiliki ciri-ciri postur tubuh sedang, berkulit sawo matang, dan memiliki gaya rambut undercut. Diperkirakan pria pertama berusia 20 tahunan. Sementara rekannya berpostur pendek, kulit hitam, dan rambut pendek. Usianya berkisar 30 tahun.

Belakangan ini menyebar kabar soal penculikan anak di wilayah Bontang, Kaltim, namun ternyata masih sebatas kabar angin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News