Soal Ketua DPR, Golkar Pasti Paham Siapa Bamsoet

Soal Ketua DPR, Golkar Pasti Paham Siapa Bamsoet
Bambang Soesatyo. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Golkar belum juga menentukan siapa ketua DPR pengganti Setya Novanto. Padahal, sejumlah nama seperti Ketua Komisi III Bambang Soesatyo dan lainnya sudah digadang-gadang sebagai kandidat.

Pengamat politik Hendri Satrio mengatakan, Partai Golkar pasti lebih tau rekam jejak masing-masing kadernya.

‎"Perkara itu Bambang Soesatyo atau nama lainnya, menurut saya Golkar lah yang lebih mengerti," kata Hendri kepada wartawan, Senin (8/1).

Pendiri lembaga survei KedaKopi ini menjelaskan, jika dilihat sejarah partai berlambang beringin itu dalam memajukan kadernya menjadi DPR-1, Golkar akan melihat calon mana yang bisa memberikan keuntungan besar buat partai. Terutama dari sisi eksekutif.

"Ya dia akan mudah berkoordinasi dengan eksekutif dan pastinya lebih mudah juga bergaul dengan fraksi-fraksi lainnya," ujarnya.

Akan tetapi, kata Hendri, kalau memang Airlangga Hartarto‎ selaku ketua umum Golkar mau bikin sejarah baru, maka alangkah baiknya dicarikan nama lain seperti Titiek Soeharto atau lainnya. Termasuk Agus Gumiwang yang tidak dipersoalkan.

"Jadi terserah Golkar lah mau pilih siapa, karena pendekatannya sama yakni mereka satu guru, satu ilmu itu," demikian Hendri. (san/rmol)


Pengamat politik Hendri Satrio mengatakan, Partai Golkar pasti lebih tau rekam jejak masing-masing kadernya


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News