Soal Nasib Koalisi PKS dengan PKB, Salim Segaf Berkata Begini

Soal Nasib Koalisi PKS dengan PKB, Salim Segaf Berkata Begini
Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri. ANTARA/HO-Humas PKS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri menyebut beberapa partai politik memang tengah menjalin kedekatan menyambut Pilpres 2024. Namun, sejauh ini belum ada yang mendeklarasikan koalisi.

Hal itu dikatakan Salim Segaf saat ditanya tentang kelanjutan Koalisi Semut Merah yang sempat digalang PKS dan PKB.

Sebab, PKB justru menunjukkan kemesraan dengan Gerindra setelah gagasan membentuk Koalisi Semut Merah itu disampaikan ke publik.

"Kalau partai-partai lain pasti punya strategi, memang Partai A dekat dengan Partai B, cuma yang jelas belum deklarasi, kan," kata Salim Segaf ditemui usai menghadiri acara Tabar 1,5 Juta Paket Kurban di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (11/6).

Mantan Mensos RI itu mengatakan rencana pembentukan poros politik masih cair selama belum ada deklarasi dari partai-partai untuk berkoalisi pada Pilpres 2024.

"Selagi belum deklarasi, bisa berubah-ubah. Jadi, yang dekat bisa berjauhan dan yang jauh bisa dekat lagi, kemudian yang dekat bisa bubar. Semua bisa terjadi," ujar Salim Segaf.

Namun, dia memastikan PKS tetap bergerak mencari mitra koalisi menyambut Pilpres 2024.

Partai yang berdiri pada 1998 itu sadar perlu rekan koalisi untuk bisa mengusung Capres-Cawapres 2024.

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri berkata begini menjawab nasib Koalisi Semut Merah antara PKS dengan PKB jelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News