Soal Pemanggilan Pemain ke Timnas-Persiapan JIS, Erick Thohir Ogah Berpolemik

Soal Pemanggilan Pemain ke Timnas-Persiapan JIS, Erick Thohir Ogah Berpolemik
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: diambil dari pssi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir punya filosofi tersendiri dalam mengurai benang kusut persepakbolaan nasional.

Erick punya filosofi untuk menghindari debat panjang soal polemik dan lebih memilih mencari solusi atas sebuah persoalan.

Ini seperti dalam persoalan pemanggilan pemain ke timnas maupun soal persiapan JIS sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Dari pada kita berpolemik, mending cari solusi," ujar Erick kepada wartawan di sela laga uji coba Timnas U-17 Indonesia kontra Korsel, Rabu malam (30/8).

Terkait pemanggilan pemain ke timnas yang kerap ada tarik ulur dengan klub, terutama dalam turnamen di luar agenda FIFA, Erick punya solusinya.

Erick akan memutar elite pro academy yang akan menjadi wadah kompetisi pemain muda. Dari kompetisi itulah nanti timnas akan mendapat tambahan suplai pemain.

Sebab, kata Erick, pangkal kendalanya bukan sekadar izin klub melainkan stok pemain.

Oleh karena PSSI ingin memiliki lapisan timnas yang lengkap sejak tim U-12 hingga tim senior, maka Erick ingin kompetisi usia muda layaknya elite pro academy segera berjalan.

Erick Thohir memilih mencari solusi dalam persoalan pemanggilan pemain ke timnas maupun soal persiapan JIS sebagai lokasi Piala Dunia U-17.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News