Soal Pencaplokan Wilayah oleh Timor Leste, Istana Bilang Begini, Benaran Tuh?

Soal Pencaplokan Wilayah oleh Timor Leste, Istana Bilang Begini, Benaran Tuh?
Pramono Anung. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Langkah Timor Leste yang menduduki wilayah perbatasan Indonesia yang steril mendapat sorotan dari Istana Negara. Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan tidak ada negara lain yang bisa menduduki wilayah Indonesia tanpa izin.

"Enggak ada itu. Mana ada yang berani nyaplok punya Indonesia," tegas Pramono di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/1). 

Daerah yang diklaim Timor Leste sebenarnya adalah perbatasan yang seharusnya steril dari berbagai aktivitas. Bukan hanya mengklaim, pihak Timor Leste juga dikabarkan membangun secara permanen kantor pertanian, balai pertemuan, gudang dolog, tempat penggilingan padi, pembangunan saluran irigasi dan memperbaiki jalan perbatasan tersebut.

Pramono belum menyampaikan langkah resmi pemerintah terkait itu. Namun, ia mengatakan dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Timor Leste. Karena itu yakin tidak ada klaim perbatasan dari negara tetangga tersebut.

"Dalam waktu dekat akan ada kunjungan. Bapak Presiden ke Timor Leste," tandasnya. (flo/jpnn)

JAKARTA - Langkah Timor Leste yang menduduki wilayah perbatasan Indonesia yang steril mendapat sorotan dari Istana Negara. Sekretaris Kabinet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News