Soal Posisi Gibran bin Jokowi di Cagub 2024, Puan Ungkap Sikap PDIP

Soal Posisi Gibran bin Jokowi di Cagub 2024, Puan Ungkap Sikap PDIP
Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6) Foto: dok DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkapkan Gibran Rakabuming Raka masuk dalam bursa calon gubernur pada 2024. Menurut Puan, Gibran merupakan kader partai yang aktif dalam organisasi.


"Tentu saja Mas Wali Kota Solo jadi salah satu kader sesuai dengan mekanisme, kami pertimbangkan maju di Pilkada 2024," kata Puan seusai acara Haul Bung Karno, di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6) malam.

Meski demikian, ketua DPR RI itu menerangkan PDIP menginstruksikan kader partai yang menjadi para kepala daerah fokus untuk bekerja di daerah masing-masing.

Dia menyampaikan pelaksanaan Pilgub masih lama.

"Masih jauh banget, kami pilpres dulu Februari 2024 sementara pilkada masih November. Setelah persiapan Pilpres matang, setelah kami selesai Pilpres Februari, baru kami persiapan pilkada. Jadi, sekarang fokus pada posisi jabatan di kabupaten/kota atau provinsi saja," ujar Puan.

Sementara terkait capres, Puan mengatakan PDIP masih menggodok sejumlah nama dan akan dibahas dalam Rakernas PDIP pada Selasa (21/6).

"Rakernas partai pemenang Pemilu, partai yang saat ini punya kursi cukup, pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah penting untuk bangsa dan negara. Salah satunya, ya, nama-nama, mungkin calon orang-orang yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024," kata Puan.

Sebelumnya, Gibran sempat menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang. Dia mengaku dalam salah satu bahasan dengan Prabowo terkait maju di Pilgub 2024. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Puan Maharani menyampaikan Gibran Rakabuming Raka masuk dalam bursa cagub PDIP pada Pemilu 2024.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News