Soal Presidential Threshold, Demokrat Terima Keputusan Pansus

Soal Presidential Threshold, Demokrat Terima Keputusan Pansus
Massa Partai Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo tidak secara tegas menyatakan apakah partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu setuju presidential threshold dihapuskan atau tidak.

Dalam diskusi bertajuk RUU Pemilu dan Pertaruhan Demokrasi, di Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/5), Roy menyebutkan partainya ikut apa pun hasil yang diputuskan nantinya.

"Demokrat siap apa pun hasil keputusan pansus. Andai kata presidential threshold itu ada atau dihilangkan saja, itu pun kami setuju. Ini bukan linglung tapi kami siap. Partai modern dan religius itu siap di mana-mana," ujar Roy.

Begitu juga seandainya sistem pemilu diputuskan sama dengan saat ini.

Sebab, bila kembali ke sistem tertutup maka buntutnya bisa panjang dan kemungkinan berujung di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Intinya, pansus bisa bekerja sebaik-baiknya. Kami berpraduga baik saja, doakan mereka dan dorong mereka supaya masyarakat punya pilihan yang lebih baik di tahun 2019 yang akan datang," pungkas mantan menteri Pemuda dan Olahraga itu.(fat/jpnn)


Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo tidak secara tegas menyatakan apakah partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu setuju presidential


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News