Soal Putusan Bawaslu di Kasus Bagi-bagi Amplop Merah PDIP, Jansen Beri Respons Menohok

Soal Putusan Bawaslu di Kasus Bagi-bagi Amplop Merah PDIP, Jansen Beri Respons Menohok
Wasekjen Pertai Demokrat Jansen Sitindaon beri respons menohok soal putusan Bawaslu di kasus bagi-bagi amplop merah PDIP, simak kalimatnya. Foto: Instagram/@jansensitindoan

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon merespons putusan Bawaslu soal kasus bagi-bagi amplop merah berlogo PDIP disertai gambar Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada jemaah masjid di Sumenep, Jawa Timur.

Dia menyoroti pernyataan Bawaslu yang menyebutkan tidak terdapat ajakan atau imbauan untuk memilih Said Abdullah atau Achmad Fauzi saat pembagian amplop dilakukan sehingga menjadikan dasar bagi lembaga tersebut menyatakan tidak ada pelanggaran dalam kasus tersebut.

Melalui akunnya di Twitter @jansen_jsp, dia menanyakan ke Bawaslu terkait hal tersebut.  JPNN.com sendiri sudah mendapatkan izin untuk mengutip cuitannya.

"Izin @bawaslu_RI bertanya, apakah artinya presedennya sekarang pascaputusan ini: silahkan saja bagi-bagi amplop dan hal lainnya, di manapun termasuk di rumah ibadah dengan menempelkan logo partai secara terbuka, identitas diri dan lain-lain, asalkan tidak ada ajakan memilih dan itu bukan pelanggaran," kata Jansen yang dikutip JPNN.com, Jumat (7/4).

Jansen menilai hal itu penting untuk ditegaskan agar menjadi pedoman bagi para peserta pemilu yang lain.

"Ini penting untuk ditegaskan agar menjadi pegangan bagi kami semua, karena kami ini juga peserta Pemilu. Jangan nanti di sana bukan pelanggaran, kami yang melakukan jadi pelanggaran," tegasnya.

Tidk berhenti di situ, Jansen bahkan meminta agar Bawaslu memberikan salinan putusan tersebut ke parpol lain.

"Jika berkenan tolong pdf putusannya di share ke kami agar jadi pegangan juga untuk semua peserta pemilu, dan bisa dijadikan dokumen bukti pendukung jika ada yang dilaporkan ke Bawaslu di seluruh Indonesia ini," ujar Jansen. 

Wasekjen Pertai Demokrat Jansen Sitindaon beri respons menohok soal putusan Bawaslu di kasus bagi-bagi amplop merah PDIP, simak kalimatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News