Soal Regulasi Gambut, Gubernur Riau Tunggu Keputusan Pemerintah

Soal Regulasi Gambut, Gubernur Riau Tunggu Keputusan Pemerintah
Ilustrasi gambut. Foto: Riau Pos/JPNN

jpnn.com, RIAU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku telah menyampaikan aspirasi dari beberapa asosiasi terkait regulasi gambut yang dikhawatirkan berdampak negatif bagi kalangan pekerja dan pengusaha di daerah yang dipimpinnya.

Menurut gubernur yang akrab disapa Andi itu, masalah tersebut sudah dibahas pemerintah pusat dalam rapat terbatas (ratas) sebelumnya.

Dia mengetahuinya saat bertemu dengan menteri lingkungan hidup dan kehutanan sebelum ratas antara Presiden Joko Widodo dengan Pemerintah Provinsi Riau di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Sebelum ratas presiden dengan Pemprov Riau, saya mendapat informasi dari Deputi Setkab bahwa pembahasan sudah dilakuan bulan Mei lalu di ratas," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Kamis (8/6).

Hal yang sama, menurut Andi, juga disampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

"Hasil rapat terbatas (ratas) nanti akan disampaikan ke pemerintah daerah. Jadi, kami menunggu hasil tersebut," kata Andi.

Andi berharap pemerintah pusat bisa mengambil kebijakan yang terbaik dari pembahasan regulasi tersebut.

"Pemerintah pusat tentu tahu apa  solusi terbaik ," ujar Andi.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku telah menyampaikan aspirasi dari beberapa asosiasi terkait regulasi gambut yang dikhawatirkan berdampak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News