Soal Rekaman Bu Rini, Jokowi Harus Lakukan Ini

Soal Rekaman Bu Rini, Jokowi Harus Lakukan Ini
Presiden Joko Widodo dan Rini Soemarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo diminta menjelaskan di forum terbuka mengenai kasus beredarnya rekaman percakapan antara Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Dirut PLN Sofyan Basir.

Pasalnya, percakapan yang diduga membahas fee proyek itu bisa merugikan Jokowi secara politik jika tidak segera diklarifikasi.

"Jelaskan di forum terbuka dong, jangan di belakang layar," ujar Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing di Jakarta, Jumat (4/5).

Menurut Emrus, nama baik Jokowi makin tercoreng dengan kasus rekaman percakapan Rini-Sofyan. Karena pada sebelumnya, Rini kerap menerima kritik terkait buruknya pengelolaan BUMN.

Terbaru yakni terkait perombakan direksi Pertamina dan penambahan direksi Garuda Indonesia yang diduga dilakukan bukan atas dasar penilaian kinerja dan kebutuhan.

"Sekarang nama menteri Rini makin jelek, bukan tidak mungkin akan berimbas pada Pak Jokowi di tahun politik," pungkasnya.(JPC/jpnn)


Percakapan yang diduga membahas fee proyek itu dinilai bisa merugikan Jokowi secara politik jika tidak segera diklarifikasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News