Soal SKK Migas, Sutan Mengaku Tak Pernah Bikin Kesepakatan

Soal SKK Migas, Sutan Mengaku Tak Pernah Bikin Kesepakatan
Soal SKK Migas, Sutan Mengaku Tak Pernah Bikin Kesepakatan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bathoegana menyatakan bahwa komisi dipimpinnya itu tak pernah membuat deal dengan mantan Kepala SKK Migas nonaktif Rudi Rubiandini. Bahkan, Sutan menegaskan bahwa komisi di DPR yang membidangi energi itu sering mengkritisi SKK Migas.

"Tentang kinerja, anda kan sering lihat kita rapat dengan SKK Migas, kawan-kawan kencang-kencang saja untuk bertanya, tapi bukan kerana ada sesuatu. Gak ada deal apa-apa," kata Sutan di gedung DPR RI, Senin (2/12).

Menurutnya, Komisi VII DPR tidak pernah terlibat dengan penentuan tender apapun yang berkaitan dengan kegiatan di SKK Migas karena itu urusan teknis. Politikus Partai Demokrat itu menegaskan, komisinya hanya membahas masalah upaya meningkatkan produksi minyak (lifting).

Ditambahkan dia, soal kinerja dan pengawasan Komisi VII terhadap SKK Migas juga sudah disampaikannya ke penyidik KPK saat diperiksa beberapa waktu lalu.  "Sudah saya jelaskan kinerja (Komisi VII) bagaimana, pengawasan bagaimana. Kalau ada keras ngomong bukan tidak senang, tapi karena sayang. Rapat (dengan SKK Migas) tidak pernah tertutup, terbuka semua," jelasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bathoegana menyatakan bahwa komisi dipimpinnya itu tak pernah membuat deal dengan mantan Kepala SKK Migas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News