Soal UN SD Siap Didistribusikan

Soal UN SD Siap Didistribusikan
Soal UN SD Siap Didistribusikan
SLAWI - Menjelang digelarnya Ujian Nasional (UN) untuk jenjang Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, gelontoran naskah soal ujian telah sampai di kantor Dindikpora, Jumat (3/5) pukul 05.30 WIB pagi kemarin. Selanjutnya tumpukan naskah ujian tersebut disimpan di aula kantor dan baru akan di distribusikan di masing-masing UPTD pada hari Sabtu (4/5) hari ini.

Kepala Dindikpora, Drs H Edi Pramono melalui Kasi Pendidikan TK dan SD, Drs Marnadi mengatakan, nantinya masing-masing satuan pendidikan mengambil naskah soal di posko UPTD setiap harinya.

"Pengamanan naskah di posko UPTD dilakukan secara ketat dengan melibatkan tenaga Polri. Dipastikan pelaksanan UN digelar tanggal 6-8 Mei, sementara untuk ujian susulan bagi yang sakit akan dilakukan 13-15 Mei 2013," tuturnya kemarin.

Diakuinya, dari segi jumlah peserta UAN, tahun ini mengalami penurunan dari pelaksanan tahun sebelumnya. Bila dipelaksanaan tahun 2012 tercatat jumlah peserta sebanyak 28.819 siswa untuk tahun ini hanya tercatat 27.764 siswa. Jumlah itu terinci untuk SD negeri sebanyak 23.294 siswa, SD swasta sebanyak 438, MI negeri sebanyak138 siswa, MI swasta sebanyak 3887, dan ditambah SLB negeri dan swasta sebanyak 8 siswa.

SLAWI - Menjelang digelarnya Ujian Nasional (UN) untuk jenjang Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, gelontoran naskah soal ujian telah sampai di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News