Soft untuk Pagi, Bright untuk Sore

Soft untuk Pagi, Bright untuk Sore
Soft untuk Pagi, Bright untuk Sore

jpnn.com - BERDANDAN simpel menjadi cermin perempuan elegan. Untuk mewujudkannya, make-up simpel harus diaplikasikan dengan warna yang tepat. Secuil aturan merias wajah itu dituturkan Make-Up Artist Niken Xu, Minggu (29/9) dalam Jazz Beauty Class yang dihelat Honda Surabaya Center di Linear Atrium Ciputra World Surabaya.

"Menurut saya, untuk pagi sampai sore ketika beraktivitas, lebih baik mengenakan warna aman. Khususnya eye shadow. Seperti cokelat muda, abu-abu, atau pink," papar Niken dalam acara yang diikuti customer khusus pengguna Honda Jazz tersebut.

Tiga warna tersebut terbilang aman karena terlihat sejuk bila dikenakan pada pagi hingga siang yang diselimuti hawa panas. Apalagi, tidak semua orang cocok mengenakan warna-warna cerah seperti merah, biru, dan ungu. Bila seseorang tidak cocok dan tetap mengenakan warna-warna tersebut, cahaya terang di pagi dan siang bakal memperjelas kekurangan pada wajah.

Ketika menghadiri acara pada malam, diperkenankan menyapukan warna-warna cerah. Sebab, warna cerah pada malam justru memberikan efek shiny atau berkilau pada wajah. Khususnya bila menghadiri pesta outdoor. "Tapi, warna cerah harus tetap disesuaikan dengan warna gaun ya."

Sekarang, lanjut dia, banyak yang menyukai efek highlight putih di ujung mata dekat hidung. Untuk memberikan efek tersebut, cukup dipoleskan eye shadow putih. Itu berbeda dengan eyeliner bawah mata. Seseorang harus menyapukan eyeliner khusus berwarna. (ina/c6/end)

BERDANDAN simpel menjadi cermin perempuan elegan. Untuk mewujudkannya, make-up simpel harus diaplikasikan dengan warna yang tepat. Secuil aturan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News