Sofyan Djalil Bakal Bentuk Posko Keluhan di Kemenko Perekonomian

Sofyan Djalil Bakal Bentuk Posko Keluhan di Kemenko Perekonomian
Sofyan Djalil Bakal Bentuk Posko Keluhan di Kemenko Perekonomian

jpnn.com - JAKARTA - Sofyan Djalil, menteri BUMN di era Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I  era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kini terpilih kembali menjadi menteri. Kali ini, pria asal Nangroe Aceh Darussalam itu dipercaya sebagai menteri koordinator perekonomian di Kabinet Kerja bentukan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sofyan mengaku tak mendapat masalah dengan beban kerja yang lebih besar sebagai menko perekonomian. Ia justru yakin bakal dapat melaksanakan tugas yang diembannya.

"Saya pikir menteri koordinasi akan lebih banyak mengkoordinir karena lebih banyak persoalan kita. Peran koordinasi jadi sangat penting," kata Sofyan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Minggu, (26/10).

Menurutnya, kementerian satu dengan yang lain akan saling berhubungan untuk menjalankan program pemerintahan baru di bawah duet Joko Widodo-Jusuf Kalla. Ia berharap semuanya dapat berkoordinasi tanpa melakukan penyimpangan.

Untuk menghindari itu, Sofyan berencana membuat posko khusus untuk menampung keluhan di bawah kementeriannya. "Kita buat menko yang efektif, saya tadi, sistem kementerian yang seperti adanya kita kurangi, nanti setiap ada masalah kita buka kantor saya nanti. Kita akan membuat complain center, nanti kita bicarakan," tegasnya.(flo/jpnn)

JAKARTA - Sofyan Djalil, menteri BUMN di era Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I  era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kini terpilih kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News