Solo Ingin Tuan Rumah Kongres PSSI

FX Hadi: Jangan Disia-siakan

Solo Ingin Tuan Rumah Kongres PSSI
KACAU - FX Hadi Rudyatmo ketika keluar dari Kongres PSSI di Jakarta, 20 Mei lalu. Foto: Dok. JPNN.
SOLO - Keputusan FIFA memberi kelonggaraan kepada PSSI untuk melaksanakan kongres ulang mendapat respon positif dari salah satu anggota komite normalisasi (KN) PSSI, FX Hadi Rudyatmo. Dijumpai di ruang kerjanya kemarin (31/5), pria yang juga menjabat sebagai Ketum Persis Solo tersebut mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan kedua yang diberikan oleh otoritas tertinggi sepakbola dunia tersebut.

"Saya selaku anggota Komite Normalisasi PSSI sangat berterima kasih kepada FIFA yang telah memberi kelonggaran kepada PSSI. Kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu dan berusaha untuk menyelesaikan semua permasalahan di kongres ulang nanti," kata pria yang akrab disapa Rudy tersebut kepada Radar Solo (grup JPNN).

Nah, untuk mensukseskan kongres ulang nanti, pria yang akrab disapa Rudy tersebut mengaku telah memiliki trik jitu agar kejadian beberapa waktu lalu tidak terulang kembali. Hal ini berkaca dari pengalaman kongres terdahulu yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, 20 Mei. Kongres yang diperkirakan bakal berlangsung lancar, ternyata berakhir rusuh dan berujung deadlock.

Kerusuhan terjadi karena adanya beberapa kelompok, terutama kelompok 78 (K-78) yang ngotot memperjuangkan keinginannya meloloskan pasangan George Toisutta-Arifin Panigoro (GT-AP) sebagai calon ketua umum PSSI. Padahal, kedua tokoh tersebut sudah tidak disetujui oleh FIFA.

SOLO - Keputusan FIFA memberi kelonggaraan kepada PSSI untuk melaksanakan kongres ulang mendapat respon positif dari salah satu anggota komite normalisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News