Son Heung Min Ikut Wajib Militer

Son Heung Min Ikut Wajib Militer
Striker Tottenham Hotspur asal Korea, Son Heung-min. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Bintang Tottenham Hotspur Son Heung Min harus menjalani wajib militer di negara asalnya Korea Selatan, saat Premier League masih tertunda lantaran dampak pandemi virus corona.

Son, yang kembali ke Korea Selatan pada akhir Maret lalu, sedang menjalani karantina dan akan memulai tugas negaranya itu akhir bulan ini.

Pemain berusia 27 tahun itu, yang telah dibangku cadangkan sejak ia menderita retak lengan pada Februari, seharusnya menjalani wajib militer selama 21 bulan, tetapi ia mendapat pengecualian ketika membawa timnas Korea Selatan meraih medali emas di Asian Games 2018.

"Klub mengonfirmasi jika Son Heung-min akan memulai wajib militernya di Korea Selatan bulan ini," kata Spurs di laman resminya seperti dikutip Reuters, Senin.

"Staf medis kami secara rutin berkomunikasi di saat ia merampungkan pemulihannya setelah retak lengan dalam laga kemenangan kami 3-2 atas Aston Villa pada 16 Februari dan terus berlatih," imbuh laporan tersebut.

Tottenham, yang berada di peringkat delapan klasemen itu, mengatakan jika Son akan kembali ke London setelah menyelesaikan kewajibannya pada Mei nanti. (antara/jpnn)

Son Heung Min yang kembali ke Korea Selatan akhir Maret lalu, kini masih menjalani karantina.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News