JPNN.com

Soni: Pak Ahok kan Populer, Plt Tak Ada Artinya

Selasa, 07 Maret 2017 – 15:15 WIB Soni: Pak Ahok kan Populer, Plt Tak Ada Artinya - JPNN.com

jpnn.com - Pemandangan di halaman Balai Kota DKI Jakarta hari ini, Selasa (7/3), tampak berbeda dari biasanya. Tidak terlihat kerumunan warga yang hendak bertemu dan foto bersama dengan Gubernur Basuki T Purnama.

Gubernur yang akrab disapa Ahok itu memang sedang cuti untuk keperluan kampanye Pilkada DKI 2017. Posisinya diisi sementara oleh Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Sumarsono yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Terkait sepinya warga yang datang ke Balai Kota hari ini, Sumarsono tidak mempermasalahkan. Dia memaklumi bahwa warga ingin bertemu Ahok, bukan dirinya.

"Pak Ahok kan populer, satu (banyak warga) ingin berfoto bersama Pak Ahok, pengen foto karena Pak Ahok juga tokoh dunia karena jadi gubernur fotonya menyebar kemana-mana. Dibanding dengan foto Plt, nggak ada artinya," kata pria yang akrab disapa Soni itu di Balaikota, Jakarta, Selasa (7/3).

Seperti Ahok, Soni juga menyediakan waktu untuk melayani pengaduan warga DKI di Balaikota setiap Selasa sampai Kamis. Sementara setiap Senin dan Jumat, dirinya blusukan untuk mendengar keluhan warga.

Namun Soni mengaku tak ingin berlomba dengan melihat banyaknya warga yang datang mengadu ke Balai Kota. Dia malah berkilah bahwa sepinya warga yang datang sebagai hal positif.

"Semakin sedikit yang datang, semakin baik karena mereka puas (dengan kinerja Pemprov DKI)," kata dia. (ipk/rmol)

Sumber RmolJakarta

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...