Sony Kembangkan Kontroler Berlayar Sentuh

Sony Kembangkan Kontroler Berlayar Sentuh
gambar paten kontroler Sony terbaru dengan layar sentuh. Foto: Sony

jpnn.com - Sony diam-diam tengah mengembangakan inovasi baru yaitu kontroler dengan layar sentuh. Ini terkuak melalui paten gambar sketsa kontroler yang diunggah Sony.

Dilaporkan Ubergizmo, Selasa (13/11), Sony dilaporkan telah mematenkan perangkat tersebut. Pengembangan kontroler itu sebagai langkah Sony untuk model masa depan.

Sayang, Sony tidak menyebutkan nama dari kontroler terbarunya itu. Dari segi desain, sekilas kontroler itu mirip dengan DualShock 4.

DualShock 4 sudah menggunakan layar, namun tidak menggunakan touchscreen. Kontroler generasi baru itu merupakan kontroler pertama Sony yang menggunakan layar sentuh.

Diagram paten menunjukkan kontroler sangat mirip dengan DualShock 4 tetapi memiliki layar sentuh bukan touchpad. Paten diterbitkan pada Oktober tetapi Sony awalnya mengajukannya pada 2017 lalu.

Layar sentuh diletakkan di touchpad. Selain itu, touchscreen itu dibuat lebih interaktif. Layar dapat berfungsi melalui aplikasi dan memungkinkan kontrol gerakan tepat di permukaan kontroler. (mg9/jpnn)


Sony diam-diam tengah mengembangakan inovasi baru yaitu kontroler dengan layar sentuh. Ini terkuak melalui paten gambar sketsa kontroler yang diunggah Sony.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News