Sonya Depari Korban Kekerasan via Medsos

Sonya Depari Korban Kekerasan via Medsos
A. Kasandra Putranto. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - SONYA Ekarina Boru Sembiring alias Sonya Depari bikin heboh lantaran sikapnya yang membentak seorang Polwan, Ipda Perida Panjaitan, yang hendak menilangnya, Rabu (6/4)..  

Siswi cantik itu mengaku putri Irjen Arman Depari. Sonya pun dibully di sosial media hingga membuat anak baru gede (ABG) ini depresi. Sang ayah, Makmur Depari Sembiring (60) mendadak sakit hingga akhirnya meninggal, Kamis (7/4).

Bagaimana psikolog klinis dan forensik, A. Kasandra Putranto melihat kasus ini? Berikut analisanya yang diutarakan kepada wartawan JPNN Mesya Mohammad, Jumat (8/4).

Bagaimana tanggapan Anda tentang kasus Sonya Depari?

Sudah terlalu banyak orang menulis soal Sonya Depari. Saya tidak bisa memberikan analisa kepribadian yang bersangkutan karena tidak melakukan pemeriksaan langsung sementara situasi saat Ini keluarga yang bersangkutan sedang berduka atas berpulangnya ayahandanya. 

Apa yang mestinya dilakukan media?

Menurut hemat saya lebih baik apabila semua tulisan tentang hal ini, baik melalui media formal maupun informal dihentikan karena telah menjurus kepada kekerasan melalui media sosial. 

Kita ambil hikmahnya, agar kasus serupa tidak terulang..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News