Sore Ini, Menaker Resmikan Liga Pekerja Indonesia

Sore Ini, Menaker Resmikan Liga Pekerja Indonesia
Menaker M. Hanif Dhakiri. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Sore ini, Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri akan melakukan kick off (tendangan pertama) menandai bergulirnya secara resmi Liga Pekerja Indonesia (LPI) di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (17/12).

Menpora Imam Nahrawi, Wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf serta inisiator LPI Mantan Menakertrans Muhaimin Iskandar, diirencanakan hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Menaker Hanif mengatakan, momentum LPI diharapkan menjadi inspirasi model pelaksanaan perayaan May Day bagi pekerja/buruh dan masyarakat Indonesia melalui ajang sepak bola yang menjadi cabang olahraga yang paling populer di seluruh dunia.

"LPI ini juga bertujuan memperkuat iklim kondusif di lingkungan perusahaan dan melahirkan atlet sepakbola potensial dari kalangan pekerja/buruh," kata Menaker Hanif.

Sore Ini, Menaker Resmikan Liga Pekerja Indonesia

Piala Liga Pekerja Indonesia. Foto: Humas Kemenaker


Menteri Hanif juga  mengharapkan LPI ini dapat meningkatan produktivitas kerja dengan pola hidup sehat melalui olah raga khususnya sepakbola, dan memperkuat kebersamaan, persaudaraan, jiwa kebangsaan, alat pemersatu bangsa, memperkuat ke Bhinneka-an, serta meningkatkan ketahanan sosial khususnya bagi pekerja/buruh.

Menteri Hanif menambahkan LPI  merupakan momentum tepat menyambut May Day tahun 2018, dengan menjadikan May Day sebagai hari menyenangkan.

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri akan melakukan kick off (tendangan pertama) menandai bergulirnya secara resmi Liga Pekerja Indonesia (LPI) di Sidoarjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News