Sore Ini! Penentuan Nasib Marcus/Kevin di Superseries Finals

Sore Ini! Penentuan Nasib Marcus/Kevin di Superseries Finals
Aksi Marcus Fernaldi saat mencoba mengembalikan kok. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Nasib ganda putra Indonesia ranking satu dunia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya di Dubai World Superseries Finals 2017 akan ditentukan Jumat (15/12) sore ini.

Setelah tumbang di partai kedua Grup A melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), Kamis (14/12) kemarin, Marcus/Kevin harus menang di partai terakhir melawan ganda Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen.

Penampilan Marcus/Kevin Kamis kemarin memang tak seperti biasanya. Mereka tercatat melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan tak bisa keluar dari tekanan bertubi-tubi dari Takeshi/Keigo.

Pertahanan wakil Jepang ini memang cukup solid dan tidak mudah untuk ditembus. "Hari ini (kemarin) mainnya mati-mati terus, servis kami pun sedang nggak enak, hari ini nggak enak mainnya. Apa yang kami pikiran, tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan,” kata Marcus kepada Badminton Indonesia.

“Lawan tidak mudah dimatikan, mau diajak main seperti apa pun masuk terus. Kami sudah coba-coba ganti strategi, tetapi lawan memang lagi in banget,” tambah Kevin.

Aryono Miranat, Asisten Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI yang mendampingi Marcus/Kevin bertanding pun mengakui bahwa kedua anak didiknya tak tampil di permainan terbaik.

“Underperform, mereka tidak bisa bangkit dan selalu di bawah tekanan. Mereka juga sulit menemukan irama permainan mereka. Sebetulnya permainan Takeshi/Keigo sama saja dengan sebelumnya, tetapi kali ini Marcus/Kevin tidak bisa mendapat poin dari servis yang selama ini menjadi modal mereka,” sebut Aryono.

Mau tidak mau, Marcus/Kevin harus menang dua game langsung atas Li Junhui/Liu Yuchen jika ingin merebut tiket semifinal Superseries Finals 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News