Sori Guys, PAN Lebih Suka Rustam ketimbang Ahok

Sori Guys, PAN Lebih Suka Rustam ketimbang Ahok
Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sikap tegas Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi yang berani berseberangan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok ternyata membuat pihak lain kepincut. Partai Amanat Nasional (PAN) bahkan terang-terangan lebih suka mengusung Rustam ketimbang Ahok pada pemilihan Gubernur DKI tahun depan.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, partainya jelas tak mungkin lagi mendukung Ahok. Terlebih gubernur DKI pengganti Joko Widodo itu secara terbuka menyebut pendiri PAN, Amien Rais sudah lupa dan pikun.

Menurut Yandri, PAN juga punya tokoh yang layak diusung untuk pemilihan gubernur DKI. Yakni Suyoto yang kini menjadi Bupati Bojonegoro.

"Suyoto layak untuk PAN, tokoh alternatif. Tapi yang beredar sekarang boleh juga. Rustam Effendi boleh juga kalau mau dimunculkan," kata Yandri kepada wartawan di gedung DPR Jakarta, Kamis (28/4).

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memang mengaku tertarik pada Ahok sebagai salah satu kandidat yang akan diusung pada pilkada DKI 2017. Hanya saja, kini elite PAN marah ke Ahok karena menyebut Amien sudah pikun.

Menurut Yandri, tudingan Ahok ke Amien itu sangat tendensius dan membuat warga PAN tersinggung. Yandri juga menganggap reaksi Ahok menunjukkan bekas Bupati Belitung Timur itu antikritik.

"Sangat tendensius itu. Itu kader dan konstituen tersinggung. Itu kan artinya pantang dikritik. Harusnya dia berterimakasih kalau dia dikritik. Bukan malah menyerang balik," tambah Yandri, menanggapi sikap Ahok.(fat/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News