Sori, Sementara Baru Bu Mega yang Tahu Nama Cawapres Jokowi

Sori, Sementara Baru Bu Mega yang Tahu Nama Cawapres Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Istana Batutulis, Bogor, Minggu (8/7) malam. Foto: dokumentasi Hasto Kristiyanto

jpnn.com, JAKARTA - Elite PDI Perjuangan masih belum sepenuhnya tahu nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo di Pemilu 2019. Pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu di Istana Batutulis, Minggu (8/7) tak serta-merta membuat elite kader partai berlambang kepala banteng itu tahu nama cawapres jagoannya.

Menurut Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, di partainya ada daftar panjang, pendek dan prioritas untuk posisi cawapres. Untuk daftar panjang itu ada 15-20 nama calon.

Sedangkan dalam daftar pendek ada 5-10 nama. Adapun dalam daftar prioritas cuma ada 3-5 nama.

“Sekarang sudah daftar prioritas 3-5. Ini hanya ketua umum yang tahu,” kata Hendrawan di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (10/7).
 
Karena itu Hendrawan mengaku tidak tahu ihwal nama-nama yang masuk dan terdepak. Guru besar ilmu ekonomi itu juga mengaku tak tahu apakah nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masuk dalam daftar prioritas.

Menurut dia, nama Muhaimin sempat masuk dalam daftar panjang cawapres. Begitu juga dengan nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang pernah masuk daftar panjang cawapres di PDIP.  

Namun, dia mengaku tidak tahu apakah nama-nama itu masih ada dalam daftar prioritas atau tidak.  “Hanya ketum dan Pak Jokowi yang tahu,” katanya.

Lebih lanjut Hendrawan mengatakan, ketua umum partai politik lain tentu sudah diajak membahas nama-nama cawapres yang masuk dalam daftar prioritas tersebut. “Pasti dong, semakin mendekati deadline semakin dibahas dan semakin intensif,” ujarnya.(boy/jpnn)


Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyatakan, di partainya ada daftar panjang, pendek dan prioritas untuk posisi cawapres yang akan mendampingi Jokowi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News