Sosialisasi 4 Pilar di Bekasi, Fadel Muhammad Minta Masyarakat Menjaga Persatuan dan Meningkatkan Imunitas

Sosialisasi 4 Pilar di Bekasi, Fadel Muhammad Minta Masyarakat Menjaga Persatuan dan Meningkatkan Imunitas
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad saat sosialisasi Empat Pilar MPR di Bekasi, Jawa Barat. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, BEKASI - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menghadiri Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika atau yang lebih populer disebut Empat Pilar MPR bersama puluhan warga di Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/2).

Hadir pula dalam sosialisasi itu anggota DPD dari Jawa Barat Haji Asep Hidayat.

Fadel dalam kesempatan itu menyatakan bila ingin membangun gedung atau rumah yang kuat maka diperlukan pondasi dan pilar-pilar yang kukuh.

Menurutnya, hal demikian sama bila ingin membangun negara dan bangsa yang kuat, sehingga diperlukan pondasi dan pilar yang kukuh.

Pria yang pernah menjabat gubernur Gorontalo selama dua periode itu mengatakan Indonesia dibangun dengan pondasi dan pilar yang kuat dan kukuh.

Pondasi dan pilar yang menyokong bangsa Indonesia itu adalah Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika.

Fadel menegaskan bukti dari kuatnya Indonesia dibangun dari pondasi dan pilar yang kukuh ialah meskipun bangsa ini terdiri dari beragam agama, suku, bahasa, golongan dan penduduk yang tersebar dari ribuan pulau mulai Sabang sampai Merauke, Talaud hingga Timor, namun tetap satu dalam bingkai NKRI dan Bineka Tunggal Ika.

“Saya dari Gorontalo, lama di Bandung, dan membangun industri di Bekasi namun tetap Indonesia. Ke mana pun kita berada tetap Indonesia," kata alumnus ITB itu.

Fadel Muhammad menyampaikan pesan penting saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Bekasi. Singgung soal persatuan dan kesatuan, hingga menjaga imunitas tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News