Sosialisasi Batik hingga Peduli Gempa

Sosialisasi Batik hingga Peduli Gempa
Sosialisasi Batik hingga Peduli Gempa
JAKARTA - Para finalis Puteri Indonesia 2009, Jumat (2/10), ikut mengkampanyekan batik sebagai warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia. Pemakaian batik dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Dalam acara sosialisasi batik, para puteri Indonesia juga peduli korban gempa dengan mengajak masyarakat membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Padang, Sumatera Barat.

Setelah kampanye batik di Bundara HI, para puteri tersebut kembali ke Hotel Nikko Jakarta, lokasi karantina, mereka kembali menerima pembekalan termasuk belajar memperindah lenggok di atas catwalk dan mempercantik muka dengan make-up. "Kegiatan karantina hari ini diisi dengan latihan koreografi dan pembekalan. Pematerinya Bapak Sapta Nirwandar dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata," terang Canang, panitia Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) XIV/2009 kepada JPNN di Jakarta, Jumat (2/10).

Sederet agenda diikuti para calon duta wisata itu. Kamis malam (1/10), sebanyak 38 finalis dari seluruh provinsi, enam diantaranya dari DKI Jakarta, melakukan kegiatan perkenalan dalam acara Welcome Dinner. Di hari kedua karantina itu, para finalis mendapatkan Beauty Class dari perusahaan kosmetika, Mustika Ratu. Setelah tampil cantik, mereka menjalani photo session oleh Darwis Triadi dan shooting promo Indosiar.

Acara Welcome Dinner diselenggarakan di kediaman BRA Mooryati Soedibyo, Jl Ki Mangunsarkoro 69, Menteng. Dalam acara yang dipandu oleh Charles Bonar Sirait dan Dian Khrisna (Puteri Indonesia 2003) tersebut, seperti dilansir tim puteri Indonesia, 38 dara cantik mendapat kesempatan memperkenalkan diri maupun potensi daerahnya. Rahma Landy (Puteri Indonesia Pariwisata 2006) dan Ayu Diandra Sari (Puteri Indonesia Lingkungan 2008) turut menjadi co-host dalam acara tersebut.

JAKARTA - Para finalis Puteri Indonesia 2009, Jumat (2/10), ikut mengkampanyekan batik sebagai warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News