Rabu, 19 Juni 2019 – 17:53 WIB

Sosialisasi Empat Pilar MPR Berkolaborasi dengan Tradisi Prembon Bali

Minggu, 26 Mei 2019 – 09:27 WIB
Sosialisasi Empat Pilar MPR Berkolaborasi dengan Tradisi Prembon Bali - JPNN.COM

jpnn.com, KLUNGKUNG - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bekerja sama dengan Yayasan Kesenian Bali menyelenggarakan pentas seni budaya yang merupakan kolaborasi tradisi prembon dengan penyanyi Bali.

Pagelaran seni budaya ini dalam rangka sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di Balai Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali pada Sabtu (25/5) malam. Acara yang berlangsung meriah itu diikuti ratusan warga masyarakat dari berbagai desa di wilayah Tangkas, termasuk para pemangku adat serta pecalang.

BACA JUGA: THR Cair, PNS dan CPNS Semringah

Anggota MPR I Kadek Arimbawa membuka acara pentas seni budaya ini. Hadir pada acara tersebut Kepala Biro Humas Setjen MPR Siti Fauziah, Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar-Lembaga dan Layanan Informasi MPR, Muhamad Jaya, Plt. Kepala Desa Tangkas, I Ketut Suryawan, Pemangku Adat Tangkas I Kadek Purnama, I Ketut Mandra dan Mangku Ketut Mandra.

Kadek Arimbawa dalam sambutannya menyatakan pentas seni budaya di Balai Desa Tangkas, yaitu diselenggarakan bekerja sama dengan Sekretariat MPR.

“Saya berharap kerjasama ini akan terus berlanjut,” ujar senator yang dulu dikenal sebagai seniman lawak dengan nama panggilan Lolak ini.

BACA JUGA: Anton Doni Imbau Jangan Lagi Mengedepankan Narasi Provokatif

Seni budaya, menurut Kadek Arimbawa, adalah juga alat pemersatu bangsa. Ia menyebut, masyarakat di Kecamatan Klungkung sangat majemuk, hampir semua penganut agama ada di sini. Ada Hindu, Islam dan lainnya, tetapi tetap rukun.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar