Sosok Maman Suryadi, Eks Panglima FPI yang Bantu Irjen Napoleon Aniaya M Kece

Sosok Maman Suryadi, Eks Panglima FPI yang Bantu Irjen Napoleon Aniaya M Kece
Eks Panglima Laskar FPI Maman Suryadi ditemui seusai mengecek kesiapan acara Munajat 212 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019). Foto: Dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satu dari tiga tahanan yang membantu Irjen Napoleon Bonaparte dalam penganiayaan terhadap M Kece di dalam Rutan Bareskrim Polri adalah Maman Suryadi.

Dia adalah mantan Panglima Laskar Pembela Islam, organisasi sayap FPI.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, Maman Suryadi dan dua tahanan lainnya membantu Napoleon dengan ikut masuk ke dalam sel M Kece.

“Saat pelaku (Napoleon) memukul korban, ketiga pelaku hanya menyaksikan di dalam sel,” ujar Andi Rian saat dikonfirmasi, Selasa (21/9).

Maman Suryadi dikenal sebagai sosok yang kerap mengawal Habib Rizieq.

Ketika Habib Rizieq pulang ke Indonesia dari Arab Saudi, Maman juga yang mengawal kepulangan Habib Rizieq saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta hingga pulang ke Petamburan.

Maman diketahui ditahan di Rutan Bareskrim Polri atas kerumunan yang terjadi di Petamburan. Dia ditahan bersama Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab, Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, dan Idrus.

Dalam kasus itu, Maman divonis 8 bulan penjara sesuai vonis majelis hakim.

Satu dari tiga tahanan yang membantu Irjen Napoleon Bonaparte dalam penganiayaan terhadap M Kece di dalam Rutan Bareskrim Polri adalah Maman Suryadi. Dia adalah mantan Panglima Laskar Pembela Islam, organisasi sayap FPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News