Sosok Pria Pembeli Ganja Dikasih Daun Kering yang Lapor Polisi Terungkap, Alamak

Sosok Pria Pembeli Ganja Dikasih Daun Kering yang Lapor Polisi Terungkap, Alamak
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib. (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)

jpnn.com, PALEMBANG - Identitas pria pembeli ganja dikasih daun kering terungkap. Polisi membeberkan sosok orang itu berinisial IY (30) warga Kecamatan Plaju, Palembang, Sumatera Selatan.

IY yang mengaku menjadi korban penipuan karena membeli narkoba jenis ganja lalu melapor ke polisi ialah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Dia mengadukan kejadian penipuan yang dialaminya itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang pada Senin (28/3) malam.

“Petugas kami memastikan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga dan ketua RT, pria itu adalah ODGJ. Petugas sudah memulangkannya malam itu,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib dilansir Antara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, pria tersebut mendatangi SPKT Polrestabes Palembang, pada Senin (28/3) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pria yang mengaku sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek itu mendatangi petugas SPKT sembari membawa barang bukti yang dibungkus dengan kertas koran.

Kejadian pria ini melapor terekam dalam video berdurasi 30 detik dan viral di media sosial Instagram pada Selasa (29/3).

Menurut polisi, kepada petugas pria itu mengaku tertipu karena membeli satu paket ganja yang ternyata isinya daun tanaman hias.

Pria tersebut melapor ke polisi karena mengaku jadi korban penipuan beli ganja dikasih daun kering.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News