JPNN.com

Soundrenaline 2019 Wadahi Karya Finalis Go Ahead Challenge

Sabtu, 07 September 2019 – 20:35 WIB Soundrenaline 2019 Wadahi Karya Finalis Go Ahead Challenge - JPNN.com
Finalis Go Ahead Challenge dalam Soundrenaline 2019 di GWK, Bali, Sabtu (7/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, BALI - Sejumlah inspirasi melalui karya seni dihadirkan dalam festival Soundrenaline 2019 di GWK, Bali, Sabtu (7/9). Tidak hanya penampilan musik yang mampu membuai para pengunjung, namun beberapa instalasi seni berskala besar tampak menyedot perhatian insan kreatif yang memadati venue.

Karya bertajuk Tapi Jadi Epik ‘The Monument’ besutan Uji ‘Hahan’ Handoko menjadi salah satu dari 17 kolaborator yang juga memberikan ruang untuk karya kolaborasi dari para finalis kompetisi kreatif Go Ahead Challenge 2019. Instalasi karya para finalis Go Ahead Challenge dipamerkan dalam 3 grup dari ketiga passion-field music, video fotografi dan visual art yang masing-masing berjudul ‘Siska’, ‘Kursi Perspektif’, dan ‘Deep Lymbic System’.

Setiap karya menyampaikan respons atas keraguan atau masalah yang timbul baik dari internal maupun eksternal. Kisah masing-masing dituangkan melalui berbagai teknik dan elemen berbeda seperti teknik kolase, hologram, instrumen musik, serta media lain yang mampu memberikan pengalaman berkesan bagi setiap pengunjung yang menikmati karya tersebut.

BACA JUGA: 4 Panggung Spektakuler Soundrenaline 2019 Dipadati Ribuan Penonton

"Perjalanan para finalis Go Ahead Challenge terbilang cukup panjang. Dan kini mereka berhasil membuktikan dengan karya yang membahas pengalaman mereka menghadapi keraguan-keraguan dalam perjalanan kreatif, serta bagaimana mereka menyampaikan bahwa keraguan tak selalu menjadi halangan, tapi justru bisa dijadikan inspirasi berkarya," kata Naufal Abshar yang merupakan kurator Go Ahead Challenge, di GWK, Bali, Sabtu (7/9).

Selain pameran kolaborasi, para finalis musik juga akan merasakan pengalaman seru menampilkan karyanya dalam di Creators Stage Soundrenaline.

BACA JUGA: Tampil di Soundrenaline 2019, Pee Wee Gaskins 'Diawasi' Istri

Dalam panggung yang sama pada 8 September 2019, akan diumumkan tiga pemenang Go Ahead Challenge dari masing-masing passion-field. Mereka kemudian akan mendapatkan kesempatan eksplorasi karya di New York bersama Lucky Kuswandi, di Venice bersama Naufal Abshar, dan di Korea Selatan bersama Widi Puradiredja. Ditambah satu pemenang grup favorit hasil vote pengunjung pameran Go Ahead Challenge di area instalasi karya Tapi Jadi Epik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...