Sowan ke Ginanjar, JK Minta Nasihat

Sowan ke Ginanjar, JK Minta Nasihat
Sowan ke Ginanjar, JK Minta Nasihat

jpnn.com - JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla sore tadi mengunjungi rumah politikus senior Partai Golkar, Ginanjar Kartasasmita di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pria yang dikenal dengan inisial JK itu mengaku melapor sekaligus meminta nasihat dari Ginanjar terkait pencalonannya sebagai pendamping Joko Widodo di pemilu presiden (pilpres) Juli nanti.

"Sebagai kader Golkar saya melapor ke senior. Beliau (Ginanjar, red) memberi nasihat untuk bagaimana ke depannya nanti," kata JK usai pertemuan di rumah Ginanjar sore hari ini (26/5).

Nasihat yang dimaksud JK adalah pengalaman-pengalaman Ginanjar yang lama duduk di pemerintahan. Setidaknya, Ginanjar pernah menjabat sejumlah pos menteri, seperti menteri ekonomi, kuangan dan industri (ekuin), Kepala Bappenas, menteri pertambangan dan energi (1988-1993), hingga jabatan lainnya.

"Wow, macam-macam (nasehatnya). Bagaimana beliau ini berpengalaman di pemerintahan, bagaimana pemerintah harus adil membangun kebangsaan," jelas JK.

Namun ada yang tak lazim saat JK berada di rumah Ginanjar. Saat JK diwawancarai wartawan di teras, Ginanjar pilih untuk kembali ke dalam rumah. Ginanjar tak menemani apalagi memberi statemen terkait kedatangan cawapres Joko Widodo itu.

Setelah pertemuan, JK terlebih dulu keluar  diikuti Ginanjar. Setelah berfoto bersama, Ginanjar tak memberikan statemen apapun kecuali mempersilahkan wartawan yang ingin mewawancarai JK. "Silahkan yang mau wawancara," kata Ginanjar  lantas meninggallkan JK diwawancara sendirian di teras rumah itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla sore tadi mengunjungi rumah politikus senior Partai Golkar, Ginanjar Kartasasmita di kawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News