SPBU Terbakar, Tiga Sepeda Motor Hangus

SPBU Terbakar, Tiga Sepeda Motor Hangus
Petugas pemadam kebakaran Kota Denpasar sedang menjinakkan api di SPBU 5480149 di Jalan Batukaru, Monang Maning, Denpasar yang terbakar, Senin (1/1). Polisi juga memasang police line di lokasi kebakaran. Foto: istimewa

jpnn.com, DENPASAR - Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Batukaru, Monang Maning, Denpasar terbakar pada Senin (1/1) siang. Api melalap SPBU bernomor 5480149 pada pukul 11.30 waktu Indonesia tengah (WITA) tadi.

Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra menjelaskan, kebakaran bermula ketika karyawan SPBU I Gede Ari Sutama (21) mengisi BBM ke tangki sepeda motor Honda Vario milik salah seorang pelanggan. Tiba-tiba, dari bawah mesin pengisian BBM atau dispenser muncul api.

Karena api membesar, Sutama pun lari menjauh dari mesin pengisian. Pemilik sepeda motor yang berada dekat dengan mesin pengisian bahan bakar juga lari meninggalkan motor mereka.

Akibatnya, satu buah dispenser BBM ludes terbakar. Selain itu, tiga buah sepeda motor matic hangus terbakar.

Bahkan, api juga menghanguskan satu buah mesin genset di dalam gudang "Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.15 dengan empat unit PMK (mobul pemadam kebakaran, red) Kota Denpasar," tutur Iptu Aan.

Lebih lanjut Aan menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. "Kami sementara dalami keterangan pemilik motor dan karyawan SPBU," tuturnya.(rb/dre/ken/mus/mus/JPR)


Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Batukaru, Monang Maning, Denpasar terbakar pada Senin (1/1) siang sehingga tiga sepeda motor ludes.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News