Spouse Program Hadirkan Pebisnis internasional dari Negara G20

Spouse Program Hadirkan Pebisnis internasional dari Negara G20
Spouse Program Hadirkan Pebisnis internasional dari Negara G20. Foto: Kadin

jpnn.com, BALI - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ditunjuk pemerintah sebagai penyelenggara forum business B20 tahun 2022.

Dalam rangkaian acara B20, terdapat Spouse program, yang turut menghadirkan pebisnis internasional khususnya dari peserta negara G20.  

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan The Spouse Program sendiri telah dilaksanakan sejak 13 November 2022 di Bali.

"Acara itu turut dihadiri pasangan suami dari para CEO perusahaan Multinasional yang menghadiri B20 Summit," kata Arsjad, Kamis (17/11). 

Dia mengungkapkan pada acara tersebut para tamu tiba sekitar pukul 10.00 Wita disambut dengan prosesi puluhan wanita menyunggi gebogan atau persembahan aneka buah dan tari penyambutan di pintu masuk Taman Ayun. 

"Rombongan mengikuti prosesi adat Bali dan disambut langsung oleh Panglingsir Puri Ageng Mengwi, Bapak Anak Agung Gede Agung. Acara Budaya ini diinisiasi dan bekerja sama dengan Ketua Kadinda Bali Bapak Made Ariandi," imbuhnya. 

Setelah penyambutan, para spouse CEO lanjutnya berkeliling pura dan museum, serta dipersilakan untuk duduk di taman dalam Pura yang dihias begitu indah penuh bunga dan janur Bali. 

Sebagai kegiatan yang inovatif dan kreatif, B20 Spouse telah sukses menampilkan sejumlah hasil karya anak bangsa yang memiliki kualitas competitiveness of the creative economy (Kualitas Daya saing dalam Ekonomi Kreatif) dan Culture tourism (Pariwisata budaya).

Spouse program menghadirkan pebisnis internasional dari Negara-negara G20, dijamu secara adat Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News