SPP Bangun Jaringan Gas Cepu-Semarang

SPP Bangun Jaringan Gas Cepu-Semarang
SPP Bangun Jaringan Gas Cepu-Semarang
JAKARTA - Proyek besar di bidang infrastruktur gas segera dijalankan. Kali ini, PT Sumber Petrindo Perkasa (SPP) akan membangun jaringan pipa gas untuk mengalirkan gas dari Cepu ke pembangkit listrik PLN di Semarang.

Menteri ESDM Darwin Z. Saleh mengatakan jaringan pipa tersebut akan mengalirkan gas dari Blok Gundih Cepu ke PLTGU Tambak Lorok Semarang. "Ini proyek strategis," ujarnya kemarin (29/6).

Selasa lalu (28/6), Darwin meresmikan pemancangan proyek jaringan pipa gas sepanjang 140 km dari Cepu ke Semarang, di Kantor Indonesia Power UBP Semarang, anak usaha PT PLN yang mengelola PLGU Tambak Lorok. Jaringan pipa akan dibangun di sepanjang bahu jalur rel kereta api.

Menurut Darwin, proyek penyaluran gas ke PLTGU Tambak Lorok merupakan proyek yang sangat strategis. Tidak hanya untuk kepentingan PLN, namun juga bagi kepentingan negara. "Sebab, dengan adanya gas yang mengganti BBM di PLTGU Tambak Lorok, potensi penghematannya sangat besar," katanya.

JAKARTA - Proyek besar di bidang infrastruktur gas segera dijalankan. Kali ini, PT Sumber Petrindo Perkasa (SPP) akan membangun jaringan pipa gas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News