Sri Mulyani jadi Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia

Sri Mulyani jadi Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia
Sri Mulyani jadi Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia
JAKARTA - Popularitas Sri Mulyani di mata internasional semakin moncer. Mantan menteri keuangan Indonesia itu kembali masuk dalam jajaran perempuan paling berpengaruh di dunia. Tahun ini adalah kali ketiga direktur pelaksana World Bank itu disejajarkan majalah Forbes masuk dalam daftar 100 perempuan paling powerful.

 

Pejabat Bank Dunia kelahiran 24 Agustus 2011 tersebut menduduki peringkat ke-65. Sebelumnya, dia masuk dalam daftar yang sama pada 2008 (peringkat ke-23) dan 2009 (ke-71). Dua tahun lalu, Sri Mulyani bahkan mengalahkan posisi Hillary R. Clinton yang saat itu menjadi senator AS, yakni di urutan ke-28.

 

Pada 2010, Forbes sama sekali tidak memasukkan nama perempuan yang diajukan sebagai calon presiden RI 2014 tersebut dalam daftar perempuan powerful. Namun, CNN memilih Mbak Ani, sapaan Sri Mulyani, dalam daftar tiga perempuan paling berpengaruh di Asia 2010.

 

Tahun ini, perempuan kelahiran Tanjung Karang, Lampung, tersebut juga masuk dalam daftar 13 perempuan Asia di daftar bergengsi tersebut. "Sri Mulyani berhasil memotong utang negara menjadi setengahnya. Dia juga sukses meningkatkan cadangan devisa Indonesia menjadi lebih dari USD 50 miliar," tulis analisis Forbes sebagaimana dilansir AFP kemarin.

 

JAKARTA - Popularitas Sri Mulyani di mata internasional semakin moncer. Mantan menteri keuangan Indonesia itu kembali masuk dalam jajaran perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News