Srikandi Ganjar Ajarkan Tarian Te'o Renda kepada Perempuan Milenial di Rote Ndao

Srikandi Ganjar Ajarkan Tarian Te'o Renda kepada Perempuan Milenial di Rote Ndao
Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan tarian tradisional bersama perempuan milenial di Rote Ndao. Dok: Srikandi Ganjar.

jpnn.com, ROTE NDAO - Sukarelawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) terus melakukan aksi nyata dalam melestarikan kearifan lokal.

Salah satunya dengan menggelar pelatihan tarian Te'o Renda yang merupakan tarian tradisional Kabupaten Rote Ndao kepada perempuan milenial di wilayah tersebut.

Koordinator Srikandi Ganjar NTT Raeda Kusrorong mengatakan para perempuan milenial diajarkan dengan penuh kesabaran dan keahlian.

Mereka dibimbing oleh instruktur untuk menghayati gerakan-gerakan indah dalam tarian Te'o Renda. Tarian itu juga sering dipertunjukan ketika hendak menyambut para tamu yang berkunjung ke Rote Ndao.

"Kami mengadakan kegiatan melestarikan tarian Kabupaten Rote Ndao, yaitu tarian Te'o Renda. Ada teman-teman melatih, setelah itu ada performa dari berbagai kelompok untuk tarian ini," kata Raeda dalam siaran persnya, Sabtu (22/7).

Raeda menuturkan pihaknya juga mengajarkan cara pembuatan video dari mulai pengambilan gambar hingga mengunggahnya ke media sosial.

Menurutnya, video-video indah hasil kreasi para peserta kemudian diolah dan diunggah ke berbagai platform media sosial.

Langkah itu diambil sebagai usaha untuk memperkenalkan dan mempromosikan tarian Te'o Renda ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk para generasi muda yang aktif berkomunikasi di dunia maya.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengajarkan tarian tradisional kepada para perempuan milenial yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News