Srikandi Ganjar Asah Kemampuan Milenial dengan Gelar Latihan Pencak Silat

Srikandi Ganjar Asah Kemampuan Milenial dengan Gelar Latihan Pencak Silat
Latihan pencak silat yang diadakan Srikandi Ganjar di Lampung Utara. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar latihan gerakan silat bareng para milenial di Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan yang menggadeng PSC Lampung Utara itu bertujuan untuk mengasah kemampuan belardiri para milenial agar bisa menjaga diri dari tindakan kriminal.

Selain itu, latihan tersebut sebagai upaya melestarikan beladiri Indonesia yaitu silat.

"Kami mengadakan latihan gerakan silat ini agar mereka bisa menjaga diri dari bahaya saat di jalan. Karena saya melihat kejahatan bisa terjadi di mana saja," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Lampung Diana Ali dalam siaran persnya, Rabu (25/10).

Dia menambahkan kegiatan itu merupakan inisiatif dari sukarelawan karena peduli dengan masyarakat, khususnya perempuan yang harus diberikan bekal ilmu beladiri.

Dia menjelaskan salah satu jenis pencak silat di Lampung Utara yang banyak diikuti oleh milenial adalah perguruan Tapak Suci.

Itu termasuk dalam sepuluh Perguruan Historis Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi.

Dia mengatakan latihan itu untuk mendidik dan membina para pesilat agar memiliki keterampilan pencak silat, memelihara kemurnian pencak silat sebagai seni bela diri Indonesia.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan latihan pencak silat untuk mengasah kemampuan para milenial di Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News