Srikandi Ganjar Latih Milenial Bikin Benda Bermanfaat dari Kaleng Bekas

Srikandi Ganjar Latih Milenial Bikin Benda Bermanfaat dari Kaleng Bekas
Pelatihan membuat barang-barang bermanfaat yang diadakan Srikandi Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, OGAN ILIR - Sukarelawan Srikandi Ganjar kembali melakukan kegiatan bermanfaat dan positif untuk masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel).

Kali ini, Srikandi Ganjar menggaet perempuan milenial untuk membuat DIY storage aestehtic dari kaleng dan botol bekas di Jalan Lintas Sumatra Gg. Lampung No.1, Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Nur Indah Haryani selaku Korwil Srikandi Ganjar Sumsel mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan masyarakat sekitar khususnya perempuan agar lebih produktif.

Sebab, barang-barang bekas tersebut memiliki harga jual yang tinggi dan juga menguntungkan.

"Kami mengadakan pelatihan ini untuk mengasah kreativitas dan produktifitas serta memanfaatkannya menjadi nilai jual yang menguntungkan," ungkap Nur Indah dalam siaran persnya, Kamis (20/7).

Dia menambahkan kegiatan tersebut menandapatkan antuasis yang positif dari masysrakat sekitar. Hal itu terlihat dari para peserta yang menikmati membuat botol bekas menjadi nilai jual.

Dalam pelatihan ini perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu menyediakan alat dan bahan perlengkapan yang dibutuhkan seperti botol, kaleng, lem tembak, tali goni, dan topper atau hiasan.

Selain itu, seluruh para peserta juga diajarkan cara mengola dan membuat storage menjadi lebih cantik.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan membuat benda-benda bermanfaat dari barang bekas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News