Sriwijaya Air dan KNKT Sudah Temui Keluarga Korban, Ini yang Disampaikan

Sriwijaya Air dan KNKT Sudah Temui Keluarga Korban, Ini yang Disampaikan
Petugas pencarian dan pertolongan memilah serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dikumpulkan di Dermaga JICT 2, Jakarta Utara, Senin (11/1). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Sriwijaya Air bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menemui keluarga penumpang dan awak pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Selasa (12/1).

Pertemuan tersebut untuk menginformasikan perkembangan proses investigasi, penyebab terjadinya musibah kecelakaan pesawat SJ-182.

Dalam pertemuan itu, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono memohon keluarga penumpang dan awak SJ-182, untuk tidak begitu saja mempercayai analisa yang beredar di media sosial.

"Data-data yang beredar (luas di medsos) harus divalidasi, harus dicek sumber dan kebenarannya. Data yang beredar belumlah divalidasi. KNKT hanya akan memberikan pernyataan berdasarkan hasil pemeriksaan kotak hitam," kata Soerjanto dalam keterangannya, Rabu (13/1).

Ketua KNKT mencontohkan soal kecepatan pesawat dalam satu detik berubah menjadi 50 knot.

“Hal ini tidaklah benar. Bahkan mobil balap saja tidak secepat itu," ujarnya.

Soerjanto mengimbau agar spekulasi-spekulasi semacam itu tidak perlu disebarluaskan.

“Karena tidak benar,” ujarnya.

Ketua KNKT memohon keluarga penumpang dan awak Sriwijaya Air untuk tidak begitu saja mempercayai analisa yang beredar di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News