Sriwijaya FC Berjaya Setelah Instruksi di Ruang Ganti

Sriwijaya FC Berjaya Setelah Instruksi di Ruang Ganti
Sriwijaya FC Berjaya Setelah Instruksi di Ruang Ganti

jpnn.com - MALANG- Sriwijaya FC memastikan diri lolos terlebih dulu ke babak perempat final Piala Presiden 2015. Kepastian itu didapat setelah Laskar Wong Kito membungkam Persela Lamongan 2-0 di stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (9/9) petang.

Menurut Benny Dollo, pelatih Sriwijaya FC, kemenangan timnya tak bisa dilepaskan dari perubahan dan motivasi di ruang ganti. Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Bendol langsung meminta pemainnya lebih berani menusuk ke dalam.

Hasilnya, Mereka sukses unggul 1-0 pada menit ke-68 via Patrich Wanggai setelah mendapat hadiah Penalti. Hadiah diberikan setelah Syakir Sulaiman dijatuhkan Zaenal Haq di dalam kotak penalti. Tiga menit kemudian, Wildansyah menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

"Persela cukup menyulitkan memang. tapi melihat peluang anak-anak, saya yakin gol tinggal menunggu waktu. Mereka hanya kurang berani dan percaya diri, setelah babak kedua baru permainan semakin keluar," ungkapnya.

Dengan enam poin, Sriwijaya sudah aman dan pasti lolos sebagai Wakil grup B. Namun, status mereka sebagai juara grup atau bukan bergantung kepada hasil Arema Cronus kontra PSGC Ciamis yang masih bertanding saat ini. Sementara, Arema Cronus unggul 1-0.

"Kami akan langsung recovery untuk menyiapkan diri di perempat final. Siapapun lawannya kami siap," tegas eks pelatih Timnas tersebut. (dkk/jpnn)


MALANG- Sriwijaya FC memastikan diri lolos terlebih dulu ke babak perempat final Piala Presiden 2015. Kepastian itu didapat setelah Laskar Wong Kito


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News